AHAC CHAT

Selasa, 14 Desember 2010

Tweaking Mozilla Firefox untuk Meningkatkan Kecepatan Internet

Agan mungkin sering mengeluh lambatntya loading saat mengunduh file di internet dengan menggunakan cara biasa, tanpa aplikasi downloader. Anda dapat menambah kecepatan download menjadi lebih bertenaga daripada sebelumnya dengan melakukan Tweaking pada Mozilla Firefox. Tidak hanya bisa untuk mempercepat kecepatan Internet di komputer pribadi, tips tersebut dapat juga diterapkan untuk komputer umum, semisal di kantor atw warnet. Berikut langkah demi langkah melakukan tweaking pada Mozilla Firefox

  1. Buka browser Mozilla Firefox agan . . .
  2. Kemudian Ketik about:config di address bar. Kemudian tekan Enter di Keyboard agan . ..
  3. Kemudian akan keluar peringatan bla bla bla, lalu klik Saya berjanji akan berhati-hati! (indonesia) atw I'll be careful, I promise! (english)
  4. Stelah itu akan muncul daftar yang menjulang ke bawah. Tarik scroll mouse agan ke bawah dan cari kata network.http.max-connections, lalu klik 2 x pada tulisan tersebut. Setelah muncul kotak dialog, integer value, masukkan nilai 64 lalu klik OK.
  5. Selanjutnya tarik scroll mouse agan, dan carilah network.http.max-connections-per-server, lalu klik 2 x pada tulisan tsb . .. Stlh muncul kotak dialog integer value, masukkan nilai 21 lalu klik OK.
  6. Tarik lagi mouse agan sekalian, dan carilah network.http.max-persistent-connections-per-server, lalu klik 2x pada tulisan tsb  . . . Stlh muncul kotak dialog integer value, masukkan nilai 8 lalu klik OK.
  7. Klik 2 x pada network.http.pipelining, dan ubahlah kolom paling kanan menjadi true
  8. Carilah network.http.pipelining.maxrequests. lalu klik 2x pada tulisan tsb  . . . Stlh muncul kotak dialog integer value, masukkan nilai 100 lalu klik OK.
  9. Klik 2 x pada network.http.proxy.pipelining, dan ubahlah kolom paling kanan menjadi true
  10. Langkah terakhir, Klik kanan pada mouse agan, di area mana saja, kemudian klik baru (new) -> text (integrar), kemudian masukan tulisan nglayout.initialpaint.delay, lalu klik OK. setelah muncul kotak dialog masukkan nilai text, masukkan nilai 0 (nol) lalu klik OK.
Sekarang anda cobakan perbedaan nya, kecepatan internet anda akan menjadi lebih bertenaga. Ketika anda melakukan Tweaking, yang patut anda perhatikan adalah jangan mengkonfigurasi dengan memasukkan value (nilai) yg berlebihan, karena hal tsb bisa mengakibatkan ketidak stabilan firefox. Terlebih untuk komputer yg spesifikasinya rendah.


Patut dicoba gaaann!!! saia uda bs c dari dulu, tp lupa post . . . . . yg udah tw g usa bacod "halah udah kuno" dan lain sebagainya, ini khusus bwat yg lom tw!!! 

0 komentar:

Posting Komentar

My PageRank

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Popular Posts

Blog Archive

Cari Blog Ini

Facebook Twitter Yahoo! favourite Myspace Digg Stumbleupon Delicious>

 
Powered by Blogger