AHAC CHAT

Kamis, 30 September 2010

Membuat Navigasi Halaman Posting



Objek Wisata Pandeglang

Mungkin Udah Banyak Yang memakai widget Navigasi Halaman seperti ini , Tapi ada Juga yang belum!!
Navigasi Halaman menurut saya adalah membatasi Tampilan Postingan di suatu blog, dan Sisanya bisa dilihat di Halaman berikutnya!!



ini contoh Hasil Akhirnya :

Silahkan login dahulu di blogger kemudian masuk ke menu page element. Setelah itu, klik add new page element dan pilih html/javascript. Langkah selanjutnya, silahkan copy paste kode berikut di form page element yang baru anda tambahkan dan ga usah di kasih judul.









Jika sudah di copy pastenya, klik simpan atau save. Langkah selanjutnya, drag and drop page element yang barusan anda buat ke bawah page element postingan. Sehingga hasilnya seperti ini :



Jika sudah selesai klik simpan.......

Silahkan dicoba.....

Update : Code yang saya cetak tebal anda mesti merubah sesuai spesifikasi blog anda.

1 : var pageCount = 5;

Angka 5 menunjukan berapa post yang akan ditampilkan dalam satu halaman, rubah angka tersebut sesuai selera anda.

Contoh :

Dalam blog ini saya mensetting 2 maka yang akan terlihat hanya 2 post saja dalam 1 halaman.

2 : var displayPageNum = 3;

mungkin saya merecomendasikan anda harus mensettingnya 1 digit saja, karena setelah saya coba2 ternyata hanya 1 saja yg berhasil. sama kah ?

Contoh :

Saya memilih menampilkan 3, maka 3 halaman yang akan terlihat dan sisanya bisa dilihat di halaman Lain.

Mengerti?? Kalau Tidak,, Komentar aja!!

0 komentar:

Posting Komentar

My PageRank

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Popular Posts

Blog Archive

Cari Blog Ini

Facebook Twitter Yahoo! favourite Myspace Digg Stumbleupon Delicious>

 
Powered by Blogger